DETIK-DETIK B0M AT0M HlROSHlMA DAN BERAKHIRNYA PERANG DUNIA 2

  Рет қаралды 869,797

Grai Movie

Grai Movie

Күн бұрын

SEJARAH DUNIA
Perang Berlin (Pertempuran Berlin)
*Latar Belakang:*
Pertempuran Berlin adalah pertempuran besar terakhir dalam Perang Dunia II di Eropa. Pertempuran ini terjadi antara 16 April dan 2 Mei 1945, ketika Pasukan Soviet mengepung dan menyerang ibu kota Jerman, Berlin. Pasukan Jerman, yang sudah sangat melemah, mempertahankan kota tersebut dalam pertempuran yang sangat berdarah dan destruktif.
*Jalannya Pertempuran:*
1. *Ofensif Vistula-Oder (12 Januari - 2 Februari 1945):*
- Sebelum pertempuran langsung di Berlin, Pasukan Soviet melancarkan ofensif besar-besaran dari sungai Vistula di Polandia menuju sungai Oder di Jerman. Serangan ini membuka jalan bagi serangan langsung ke Berlin.
2. *Pengepungan Berlin (April 1945):*
- Pada awal April 1945, Tentara Merah Soviet mencapai pinggiran Berlin. Kota tersebut dikepung dari timur, selatan, dan utara, memotong semua rute pelarian bagi pasukan Jerman.
3. *Serangan Akhir (16 April - 2 Mei 1945):*
- Pada 16 April, Soviet melancarkan serangan besar-besaran terhadap Berlin. Pertempuran ini ditandai dengan penggunaan artileri berat dan serangan udara yang intens.
- Pasukan Soviet yang dipimpin oleh Jenderal Georgy Zhukov dan Ivan Konev mengepung Berlin dan mulai memasuki kota pada 20 April.
- Pertempuran kota yang sangat sengit terjadi di jalan-jalan Berlin. Pasukan Jerman, termasuk anak-anak dan orang tua yang dimobilisasi secara paksa, berusaha mempertahankan setiap inci tanah.
4. *Bunuh Diri Hitler (30 April 1945):*
- Adolf Hitler, yang sudah mengetahui bahwa kekalahan tidak terelakkan, bunuh diri bersama dengan istrinya, Eva Braun, di bunker bawah tanahnya pada 30 April 1945. Hal ini menandai runtuhnya semangat pertahanan Jerman.
5. *Penyerahan Jerman (2 Mei 1945):*
- Pada 2 Mei, Jenderal Helmuth Weidling, komandan pertahanan Berlin, menyerah kepada Tentara Merah Soviet. Ini menandai berakhirnya pertempuran di Berlin.
*Akibat Pertempuran:*
- *Kekalahan Jerman:* Pertempuran Berlin mengakhiri Perang Dunia II di Eropa, dengan Jerman menyerah tanpa syarat pada 8 Mei 1945, yang dikenal sebagai V-E Day (Victory in Europe Day).
- *Kerugian:* Pertempuran ini menyebabkan banyak korban jiwa di kedua belah pihak dan kehancuran besar di Berlin. Ribuan tentara dan warga sipil tewas atau terluka, dan sebagian besar infrastruktur kota hancur.
Setelah Perang Berlin
*Konferensi Potsdam (Juli-Agustus 1945):*
- Setelah kekalahan Jerman, para pemimpin Sekutu - Harry S. Truman (Amerika Serikat), Winston Churchill dan kemudian Clement Attlee (Inggris), dan Joseph Stalin (Uni Soviet) - bertemu di Potsdam, Jerman, untuk mendiskusikan tatanan pasca-perang.
- Keputusan penting yang diambil termasuk pembagian Jerman dan Berlin menjadi empat zona pendudukan yang dikuasai oleh Amerika Serikat, Inggris, Prancis, dan Uni Soviet.
*Pendudukan dan Pembagian Jerman:*
- Jerman dan Berlin dibagi menjadi empat zona pendudukan. Hal ini akhirnya menyebabkan pembentukan dua negara Jerman pada 1949: Republik Federal Jerman (Jerman Barat) yang didukung oleh Barat dan Republik Demokratik Jerman (Jerman Timur) yang didukung oleh Uni Soviet.
Kesimpulan
Pertempuran Berlin menandai akhir Perang Dunia II di Eropa dan merupakan salah satu pertempuran paling menentukan dalam sejarah. Kekalahan Jerman membawa perubahan besar dalam tatanan politik dunia, dengan pembagian Jerman dan awal Perang Dingin antara Amerika Serikat dan Uni Soviet. Selain itu, periode pasca-perang melihat gelombang dekolonisasi yang mengakhiri era kolonialisme dan memulai era kemerdekaan bagi banyak negara di Asia dan Afrika.
________________________
Penulis Naskah : GraiHan
Voice Over : GraiHan
Edited : GraiHan
_______________________
Before Dawn oleh Audionautix dilisensikan berdasarkan lisensi Creative Commons Attribution 4.0. creativecommon...
Artis: audionautix.com/
_____________________________
Disclaimer:
Gambar, ataupun video yang ada di Channel ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di sini
Instagram : Graimovie.id
COPYRIGHT DISCLAIMER
"Copyright Disclaimer Under Section 107 of the Copyright Act? 1976, allowance is made for "fair use" for purposes such as criticism, comment, news reporting, teaching, scholarship, and research. Fair use is a use permitted by copyright statute that might otherwise be infringing. Non-profit, educational or personal use tips the balance in favor of fair use."
Tag :
#ceritafilm #spoilerfilm #alurceritafilm #filmperang #filmsejarah
#alurfilm #rekapfilm #rangkumfilm #bahasfilm #reviewfilm #graimovie #filmterbaik #movierecap #ulasfilm #ringkasfilm

Пікірлер: 2 400
@Graimovie
@Graimovie 2 ай бұрын
Sawer mimin ya heheheh Sawer ke sini ya kawan kawan : saweria.co/GraiMovie Hehehehe terimakasih Maaf kawan-kawan, jika ada kata kata yang salah Episode 1 - kzbin.info/www/bejne/iWmcZmxtaZimZ8k&ab_channel=GraiMovie Episode 2 - kzbin.info/www/bejne/pnWrnHSaiN-cbq8&ab_channel=GraiMovie Episode 3 - kzbin.info/www/bejne/ZoKplqmPebicnNE&ab_channel=GraiMovie Episode 4 - kzbin.info/www/bejne/rmLKeIKLrJJ_e6s&ab_channel=GraiMovie Episode 5 - kzbin.info/www/bejne/jKa9dWOpepWfl9k&ab_channel=GraiMovie Episode 6 - kzbin.info/www/bejne/gmSxhKiNmNydq5o&ab_channel=GraiMovie
@Graimovie
@Graimovie 2 ай бұрын
@Avatar_of-owi546. siap bg, lagi ngumpulin vidio vidio yang terekam selama ww1 nih hehehhe
@KontenHiburanOfficial
@KontenHiburanOfficial 2 ай бұрын
Thanks bro..
@Novanihbos
@Novanihbos 2 ай бұрын
Harusnya WW1 - WW2
@Soeharto1985
@Soeharto1985 2 ай бұрын
Gimana bang kabar adiknya
@AriKabakoran
@AriKabakoran 2 ай бұрын
Mantap bang maksi 👍👍
@meidysaputralika1926
@meidysaputralika1926 2 ай бұрын
personal branding grai movie udah kebentuk dengan series Perang Dunia II. saran saya sebagai pendukung & penonton setia adalah tetaplah seperti ini. nggak perlu ada animasi berlebihan atau tambahan apapun dalam editan kedepannya. semuanya sudah sempurna dengan kelebihan & kekurangan yang disajikan pada series ini. saya berharap ada series selanjutnya dengan ciri khas grai movie yang orisinil. sukses terus Grai Movie!
@qaosyaputra9214
@qaosyaputra9214 2 ай бұрын
Setujuuuu
@gregori37
@gregori37 2 ай бұрын
Wajib lanjut sampai perang dingin & kehancuran Uni Soviet sih 😅
@sanialexander
@sanialexander 2 ай бұрын
Mantap....seri sejarah yg ng banyak animasi berlebih dan sdh seperti film dokumenter asli...lanjutkan bro,seperti ini udh sempurna buat g
@pahe5590
@pahe5590 2 ай бұрын
ga sampai thn 2024 berahin, 1juta subs bisa sih ini
@RudiJambe
@RudiJambe 2 ай бұрын
Haruss nya di tambah dengan peta eskalasi nya jdi tauu nyerang dri arah mana
@fanyaella4675
@fanyaella4675 2 ай бұрын
Inilah kenapa kita generasi sekarang jangan pernah melupakan sejarah dan orang2 yg berjuang utk kemerdekaan. Hormat buat pahlawan-pahlawan perdamaian.
@marboen16
@marboen16 Ай бұрын
bukan merupakan sejarah,,ttpi sejarah blom tentu semuanya benar.sangat hormat buat para pahlawan indonesia. ttpi jika sejarah kita buka kembali kami dari tapanuli ga sudi imam bonjol diangkat jadi pahlawan..bukan tanpa alasan..silahkan anda baca sejarah perang padri
@amintaufik463
@amintaufik463 29 күн бұрын
memang ada perjuangan di Indonesia??? hadeeehhh yang ada memanfaatkan kekosongan kekuasaan untuk mendeklarasikan kemerdekaan
@gwen4379
@gwen4379 24 күн бұрын
​@@amintaufik463kalau gk gtu.. Mungkin anda jg tdk hadir di dunia ini 😂
@user-ih5im2hc1y
@user-ih5im2hc1y 12 күн бұрын
Saya menilai As pengecut,
@Thewiners-z3t
@Thewiners-z3t 10 күн бұрын
Tipu muslihat AS sangatlah licik, dr alur pertama untuk mematahkan mental tentara membantai rakyat sipil itu bukan petarung sejati tapi pengecut baik di paris maupun di Hirosima, dan jgn terlalu percaya di chanel ini,,,, pengiringan opini 😂
@Zaenzs
@Zaenzs 2 ай бұрын
Bolak balik mampir ke channel ini buat mastiin part 6 keluar, akhirnya stelah 3 bulan lamanya 😊
@Graimovie
@Graimovie 2 ай бұрын
Maaf sudah menunggu lama, terimakasih kesetiaan nya kak 🙏
@Zaenzs
@Zaenzs 2 ай бұрын
@@Graimovie bang boleh saran jadiin 1 video full sejarah WW11 jadi 1 jam 🙏
@Graimovie
@Graimovie 2 ай бұрын
@@Zaenzs WW berapa bg?
@Zaenzs
@Zaenzs 2 ай бұрын
@@Graimovie WW2 bang ,kan udah komplit nih
@andiyofianushulu8504
@andiyofianushulu8504 2 ай бұрын
​@@Zaenzssaran yang bagus tuh bro.
@sadewodj2148
@sadewodj2148 2 ай бұрын
Cuma dokumenter dari grai movie terutama yg bahas perang dunia dari eps-1 sampai eps ini(end)yg bikin sy yg lg nonton bener2 emosional&merasakan berbagai detail dari dokumenter nya Penyusunan kata narator nya,musik latar nya,materi dokumenter nya semuanya luar biasa Lanjutkan grai movie,terima kasih karya nya sehat&lancar selalu
@jarbusamfai
@jarbusamfai 2 ай бұрын
Apanya Yg Luar Indonesia Tidak Pernah Di Sebut...Bukan Kah Indonesia Merdeka Karena Jepang Menyerah Kepada Sekutu...Terutama Karena Tindakan Amerika Yg Menjatuhkan Bom Atom Di Hirosima Dan Nagasaki,Berarti Secara Tidak Langsung Amerika Lah Yg Memberikan Kemerdekaan Kepada Indonesia...Tapi Indonesia Kok GK Pernah Di Sebut Ya🤔
@sadewodj2148
@sadewodj2148 2 ай бұрын
@@jarbusamfai iya
@bukanowis
@bukanowis 2 ай бұрын
perlu diapresiasi buat mimin graimovie karna buat dokumenter kaya gini gue yakin bgtt perlu research berulang ulang dan berhari hari sampe akhirnya menghasilkan 6 episode dokumenter yang ngasih wawasan luas ke masyarakat terutama anak” muda supaya paham bahwa “perang itu gaada yang enak” , perlu diapresiasi sebesar besarnya buat mimin graimovie ❤❤❤
@mavicflo7593
@mavicflo7593 2 ай бұрын
tp ini film dokumenter memang sudah ada di netflix.
@jeckiejolemal2851
@jeckiejolemal2851 2 ай бұрын
Dari perang ini dapat kita mengambil pelajaran yaitu janganlah kita mengganggu ketenangan yang lain karena kita yang melakukannya akan menerima akibat yang sangat merugikan. Karena itu mulailah berpikir bagaimana kita menciptakan kedamaian bagi semua orang.
@bukharial-jauhari4711
@bukharial-jauhari4711 2 ай бұрын
Setelah enam tahun perang habis-habisan, dunia menghitung kerugiaannya. Lebih 60 juta jiwa melayang dan mereka yg terselamat akan membawa luka seumur hidupnya. Dan generasi selanjutnya akan mendapatkan hikmah dan pengajaran. Salam dari Malaysia bang!
@DeniKurniawan-hf6jg
@DeniKurniawan-hf6jg 2 ай бұрын
Data di google. Akibat perang dunia 2. 50 juta warga sipil tewas
@AR_OFFICIAL888
@AR_OFFICIAL888 2 ай бұрын
Mungkin 50jt sipil 10jt nya tentara​@@DeniKurniawan-hf6jg
@arifwibowo1968
@arifwibowo1968 2 ай бұрын
​@@DeniKurniawan-hf6jgmiliternya?
@dannangarinaldyii5822
@dannangarinaldyii5822 2 ай бұрын
Kalo Di wikipedia totalnya 85 juta jiwa bang
@Meiga1499
@Meiga1499 Ай бұрын
Dan jika semua pihak tidak belajar dari hal tersebut dan perang dunia 3 benar2 terjadi (apalagi berpotensi menjadi perang nuklir) maka akan ada ratusan juta jiwa yg menjadi korban, sekaligus tatanan dunia akan berubah dan mulai dari nol
@Pejuangbangsa221
@Pejuangbangsa221 2 ай бұрын
Dari semua chanel. ini yang paling menarik dalam menjelaskan perang dunia 2
@Rudihtn-dd5lr
@Rudihtn-dd5lr 2 ай бұрын
Setuju..
@sebuahceritapilem
@sebuahceritapilem 2 ай бұрын
Setuju... Sampek heran dapt video dokumenter asli dri mana😁😁😁
@danardono4412
@danardono4412 2 ай бұрын
@@sebuahceritapilem dr netflix bro.
@dannangarinaldyii5822
@dannangarinaldyii5822 2 ай бұрын
Mana bener lagi 😁
@mariee352
@mariee352 2 ай бұрын
Cuma ini yang lengkap ceritain sejarah perang dunia 2
@asissetiyo7029
@asissetiyo7029 2 ай бұрын
Terima kasih bang atas video yang luar biasa ini. Dari episode 1-6 kita disajikan data dan fakta. Serta juga sisi emosional bagi mereka menjadi korban perang dunia II. Saya kebetulan guru sejarah. Ini akan sy share ke anak didik saya supaya mereka kelak menjadi orang yang mnghargai sejarah dan betapa mengerikannya imbas dari perang baik pemangku kebijakan, tentara dan terutama rakyat sipil. Sekali lagi angkat topi buat abang yang sudah luar biasa menyajikan sejarah dari PD II. Ditunggu video hebat lainnya bang
@atepgunawan3117
@atepgunawan3117 2 ай бұрын
Ilmu semua bang terimakasih, dulu waktu sekolah cuman diajarin sejarah di buku, tapi di sini saya merasakan betapa keji nya peperangan. Sekali lagi terima kasih atas ilmunya, semoga bermanfaat, dan semoga sukses
@BayiNag4
@BayiNag4 2 ай бұрын
saya sedih... episode terakhir ini gk bs nobar bareng anak2 dikelas... karna anak2 udah lulus... padahal penting dokumenter sejarah buat anak2... trima kasih grai movie
@hirwansyahgiggs9946
@hirwansyahgiggs9946 2 ай бұрын
Mungkin bisa untuk kelas yg baru..justru bisa dimulai dari episode 1..semangat pak..atau bu..
@harrywingers8262
@harrywingers8262 22 күн бұрын
Guru sejarah ni
@faisalcsat3301
@faisalcsat3301 2 ай бұрын
Klw Guru Sejarah di Indonesia seperti ini penyajiannya, Saya yakin banyak anak yang antusias belajar Sejarah❤. Terima Kasih Pak ilmu Sejarahnya
@Asef_Afiffuddin
@Asef_Afiffuddin 2 ай бұрын
kalau guru sejarah ingin sperti ini, dia hrs punya tim utk riset dan bikin video + nge-gaji mereka...
@faisalcsat3301
@faisalcsat3301 2 ай бұрын
@@Asef_Afiffuddin Tau gak Arti Kata "Penyajian"? Orang yang menyajikan tidak harus membuat. Contoh lain, Seorang Pelayan Restoran yang menyajikan makanan itu bukan lah dia yang membuat makanannya. Bangsa Indonesia susah maju kalau masih banyak yang isinya seperti anda, manusia yang terlalu banyak "tapi" nya, pemikirannya selalu skeptis dan pesimis.
@hayxxxaril2u406
@hayxxxaril2u406 2 ай бұрын
Lu keren banget bang riset, nyari video perang, bikin naskah, ngedit itu di lakukan sendirian. BIG RESPECT 🔥🔥
@komangarya8087
@komangarya8087 2 ай бұрын
Fyi ini film netflix yg di sub “world war II”
@IKHWANHBL
@IKHWANHBL 2 ай бұрын
B​@@komangarya8087 berarti bukan real video ya?
@dontz4721
@dontz4721 2 ай бұрын
​@@IKHWANHBLreal semua bro ,ini film semacam dokumentasi yg disusun dari awal - akhir pd2
@AhmadAlmukroh
@AhmadAlmukroh 2 ай бұрын
​@@IKHWANHBL Itulah kehebatan negara islam. Usa,,Jerman dan Jepang adalah negara islam sampai skarang. Tapi kita gak pernah merasa ber terimakasih kpd Amerika yg ikut andil mengusir penjajah Jepang dari daerah jajahannya,,itu hanya karna Usa adalah negara muslim,,kita terlalu fanatik dan pembenci karna tak seagama saja.
@AhmadAlmukroh
@AhmadAlmukroh 2 ай бұрын
@@IKHWANHBL Rusia juga negara islam bang. Sedangkan Palestina adalah negara hindu terbesar.
@pluxy9404
@pluxy9404 2 ай бұрын
KERENNNNN HARUS MASUK TRENDING KZbin NIH 🔥🔥🔥💯💯💯🗣️🗣️
@gerardus8260
@gerardus8260 2 ай бұрын
Konten terbaik dengan bahasa pengulas berita, yg sangat jelas dan berwibawa, aku mengikuti ulasan sejarah PD II ini dari part 1.
@Anonim14137
@Anonim14137 2 ай бұрын
36:55 ingat selalu menit ini, FREE PALESTINE 🇵🇸
@ANIES-BASWEDAN001
@ANIES-BASWEDAN001 2 ай бұрын
free papua
@davidimagine
@davidimagine 2 ай бұрын
​@@ANIES-BASWEDAN001 bjir
@astrauzaa1415
@astrauzaa1415 2 ай бұрын
​@@ANIES-BASWEDAN001angkat tangan kiri 🎶🎶
@jendolcedal7358
@jendolcedal7358 2 ай бұрын
​@@ANIES-BASWEDAN001😂😂😂
@ANIES-BASWEDAN001
@ANIES-BASWEDAN001 2 ай бұрын
@@astrauzaa1415 🤚
@ramdhanmustofani
@ramdhanmustofani 2 ай бұрын
Terima kasih bang telah menyuguhkan dokumenter ini, semoga menjadi pengetahuan yang bermanfaat buat yang mager dan baca buku seperti saya, sukses selalu buat channel nya
@febrinaldi
@febrinaldi 2 ай бұрын
Pembawaan dan penyampaian bang Grai ini sangat mempunyai kharismatik sendiri. Respect dengan perjuangan untuk mengumpulkan video sedetail ini Jujur episode 6 ini sangat kita tunggu-tunggu, hampir setiap hari sata dan istri pantau channel ini untuk pantau terus episode ini Terimakasih banyak bang
@puntadewajunior6971
@puntadewajunior6971 2 ай бұрын
Paling TOTALITAS dalam membuat konten sejarah perang dunia. Congratulation..
@imansantosoyakub5602
@imansantosoyakub5602 2 ай бұрын
Pasti akan terulang kembali.... TINGGAL MENUNGGU WAKTU
@anggiprayoga4577
@anggiprayoga4577 2 ай бұрын
Di menit 36:58 Permintaan Amerika agar Palestina dibuka untuk pengungsi Yahudi, dan sekarang Yahudi yang menjadi pengungsi ingin menguasai tanah Palestina
@janrais1392
@janrais1392 2 ай бұрын
Mau ngusir rakyat palestina dengan membuat negara baru
@pakukaratan8
@pakukaratan8 2 ай бұрын
Permintaan ini ditujukan pada pihak Inggris sebagai penguasa tanah Palestina saat itu.
@9dangerously9
@9dangerously9 2 ай бұрын
tuh bapak kumis kan udah benar sebenarnya, karena dia tau indikasi krusakan di masadepan akan hal peradaban zionis 🙂
@windyours
@windyours 2 ай бұрын
Iya sayang banget sekarang keadaannya berbanding terbalik dengan apa yg Amerika & sekutu ucapkan dimasa lalu, bahkan Rusia aja sekarang udah jadi musuh Amerika. Kayaknya perang emang bakal ada ditiap generasi, cuma WW2 itu paling mengerikan sih karna dua negara (Jerman Jepang) ambisius buat menaklukkan dunia.
@Someone_Clips
@Someone_Clips 2 ай бұрын
Dari awal series saya selalu menonton dan Bagus banget penjelasan sejarahnya serta dari penjelasan ini juga kita bisa melihat pola kemana arah dunia ini bergerak apalagi pas dibagian terakhir vidio ini tentang pembentukan negara Yahudi setelah semua Perang Besar ini terjadi. Saran saya baca buku dan tonton penjelasannya Syeikh Imran Hosein untuk bisa tau penjelasan yg paling masuk akal menurut saya tentang pola pergerakan arah Dunia ini ❤
@Dwiandoskyofficial
@Dwiandoskyofficial 2 ай бұрын
Ternyata bom hirosima dan nagasaki di jepang juga jadi faktor sejarah kemerdekaan negara indonesia, beruntung sekali kita rakyat indonesia dilahirkan di era negara yang sudah tidak ada lagi pertumpahan darah akibat perang di tanah air, alfatihah untuk para pejuang yang telah gugur dalam membela negara......🤲🤲
@kenken93941
@kenken93941 2 ай бұрын
Trus sekarang kalian bukan berterima kasih kepada amerika malah kalian hujat hujatan amerika itu kebodohan orang orang Indonesia
@bayupamungkas6728
@bayupamungkas6728 2 ай бұрын
​@@kenken93941 Amerika yang dulu bukan Amerika yang sekarang 😅
@handukgamers
@handukgamers 2 ай бұрын
​@@bayupamungkas6728 Amerika dulu netral, sekarang suka ikut campur 😂😂😂✌️✌️✌️
@batamsquad8535
@batamsquad8535 2 ай бұрын
Bukti nyata bahwa indonesia merdeka bukan karna perjuangan bangsa,melainkan dominan dari efek nagasaki hirosima,karna penjajah terakhir jepang, tapi kalo belanda masih menjajah, mau dibom berkali2 tuh jepng belum tentu asmpai merdeka jadi sejatinya bangsa kita belum siap merdeka, #opinipribadi
@harrybanten489
@harrybanten489 2 ай бұрын
Bukn hnya hiroshima dan Nagasaki aja, dampak Jepang dan Jerman memulai perang juga menguntungkan Indonesia, bangin jika tidak ada Jepang dan Jerman munkin pihak Sekutu masih menjajah asia
@amengsoon8082
@amengsoon8082 2 ай бұрын
kata truman "Kita sangat bersyukur bahwa bom atom ini jatuh di tangan kita bukan di pihak musuh,Saya sangat menyayangkan bnyknya korban yang tak berdosa di 2 kota itu,Tapi kalo jepang yang punya 2 bom atom itu mau jadi apa Dunia ini" Thanks Pak sudah mendamaikan Dunia
@user-kc3wn7gv8l
@user-kc3wn7gv8l 2 ай бұрын
Amerika saat jaman pd 2 itu bner2 ada dsisi baik,tp kemenangn itu jd merubah drastis mreka mnjdi agak lain sperti skrng😂
@amengsoon8082
@amengsoon8082 2 ай бұрын
@@user-kc3wn7gv8l ya wajar bro watak adidaya memang bgtu tapi lebih better dr pd jepang,, Bayangin jika jepang yg mimpin wah mungkin rupa2 kita udh lenyap krna Romusha
@AndryanJonathan-ne1bo
@AndryanJonathan-ne1bo 2 ай бұрын
​@@amengsoon8082Betul bang 👍
@castilawati8911
@castilawati8911 2 ай бұрын
​@@user-kc3wn7gv8l ya memang sepertinya baik. Tp kalau flashback ke sejarah bagaimana Amerika menggenosida penduduk asli Amerika (Latin) sama saja mereka adalah pembunuh yg kejam
@mandixl
@mandixl 2 ай бұрын
​@@castilawati8911 . Betul . apa itu colombus . Penduduk asli Amerika adalah Indian
@FarahAulia-ys1fk
@FarahAulia-ys1fk 6 күн бұрын
Makasiiih yg udah buat ini.. Gara-gara ini jadi lebih tertarik buat lebih mengenal sejarah.. Sukses terus adminnn
@rifkipratamaputra8857
@rifkipratamaputra8857 2 ай бұрын
GILAA KEREN PARAH, MAKASI BANYAK BANG🙏
@muhammadimam5412
@muhammadimam5412 2 ай бұрын
Terima kasih banyak gerai movie telah menyajikan konten epik yang tidak sekedar menjadi tontonan, tapi juga tuntunan edukasi yang sangat bermutu tinggi, Sehat dan sukses selalu , 🙏
@theosnapitz6064
@theosnapitz6064 2 ай бұрын
Mantap. Akhirnya setelah menunggu sekian lama part terakhir atau Final dari series Perang Dunia kedua Rilis. Akhirnya bisa hidup dengan Tenang hehehe Keren dari awal series 1 samlai terakhir mengikuti semua lengkap dan jelas. Jadi Paham sejarah Perang Dunia II Pelajaran Hidup buat Manusia : "Perang hanyalah membawa Luka, Tangis, Derita dan Kematian. Hiduplah dengan damai dan tenang. Kita sebagai Manusia terlahir sama dan tidak ada perbedaan. Hapuskan Rasisme dan Penjajahan di muka bumi ini karena tidak sesuai dengan Perikemanusiaan dan Perikeadilan" Semoga setelah ini channel ini bisa buat juga sejarah Perang Dunia I, Bolehlah dikisahkan Perang Dunia I seperti ini hehe
@ramadanulikhsan490
@ramadanulikhsan490 2 ай бұрын
Perang ini meninggalkan banyak dilema 1. Kita indonesia mayoritas g suka amerika, tpi berkat dia kita merdeka 2. Kita merdeka tpi yahudi dikasih tempat dipalestina 3. Andai rusia tak menaklukkan german, palestina merdeka dr yahudi, tp kita masih dijajah 4. Kita diajarkan bahwa indonesia merdeka berkat jasa para pahlawan, mau dibantah salah, mau setuju tp kita tau kebenarannya klo kita g mungkin menang lawan jepang (amerika aj kewalahan ap lagi kita) Dilema semua 🤣
@asnahkpskhansaps8458
@asnahkpskhansaps8458 2 ай бұрын
Analisa anda salah krn setelah pembacaan naskah proklamasi Indonesia msh dlm masa perjuangan utk merdeka sampai th 1950...silahkan baca lagi sejarah dan hargai perjuangan bangsa..
@rendisyaputrair4810
@rendisyaputrair4810 2 ай бұрын
Gak ada istilah berkat Amerika bro, kita merdeka berkat tuhan melalui ikhtiar para pahlawan. Lu pikir waktu Jepang di bom sm Amerika, Indonesia merdeka gitu aja ?? Gak bro masih ada perang-perang berikutnya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Waktu Indonesia merdeka tentara sekutu inggris yg notabenenya temen Amerika balik lgi ke Indonesia pengen menjajah tapi tentara Indonesia berhasil mengusir tentara Inggris.
@ramadanulikhsan490
@ramadanulikhsan490 2 ай бұрын
@@asnahkpskhansaps8458ya betul, kita harus menghargai perjuangan bangsa. Tp cb fikir pake logika, yg kita lawan itu jepang, bukan OPM, ditahun 45 alutsista kita apa? Bambu runcing?? jd jangan manut sama bacaan doang...
@ramadanulikhsan490
@ramadanulikhsan490 2 ай бұрын
@@rendisyaputrair4810 indonesia merdeka emang krna jepang hancur dibom amerika bro, kita g usah munafik...yg kita bahas merdeka ya, ya th 45 dong. Kalau stelah 1945 mempertahankan namanya. .
@insanikhlasulamal4353
@insanikhlasulamal4353 Ай бұрын
Bener Jepang ga hancur kita di jajah kaya Belanda bakalan lama Korea jga 30 tahun di jajah ​@@ramadanulikhsan490
@oktaandi2883
@oktaandi2883 13 күн бұрын
Kmaren2 bolak balik ke channel ini mastiin part 6 udah tayang belom, tapi gak ada. Akhirnya malam ini muncul di suggested video. Mantappp!!!
@clothingstore-mh7kk
@clothingstore-mh7kk 2 ай бұрын
Wah akhirnya 🙏🙏🙏, entah berapa puluh x aku bolak-balik ke akun ini
@aldhieantamaramufti4978
@aldhieantamaramufti4978 2 ай бұрын
Dan yg di ungsikan terakhir ini ke tanah para nabi. Yg akan memulai perang baru
@AbulMuluk
@AbulMuluk 2 ай бұрын
yes, selanajutnya akan terjadi Perang Nuklir (Perang Dunia 3) suka tidak suka.
@gansid2985
@gansid2985 2 ай бұрын
Setelah 3 bulan menunggu akhirnya rasa penasaran saya terpenuhi terimakasih mimin grai movie semoga sehat selalu👍
@oxiusamv8184
@oxiusamv8184 2 ай бұрын
Mantap min... Akhirnya upload juga video terkhir nya, soalnya udah saya tunggu tunggu nih, sama nada bicara nya cocok buat video spoiler film
@zamrymohammad6301
@zamrymohammad6301 2 ай бұрын
Video perkongsian yg sgt bagus UTK dilihat , direnungi dan dikenang...ini dpt menambah pengetahuan mengenai sejarah perang pertama dan perang kedua yg pernah berlaku di dunia...!
@michaelbonatua9958
@michaelbonatua9958 2 ай бұрын
Luar biasa cara penyampaian nya. Ga terasa sudah hampir 40 mnt
@yan_88
@yan_88 2 ай бұрын
Gw paling suka Sejarah sampe gw terharu 35:25 😭 sampe akhir video 😭..btw terima kasih bang untuk smua episode nya😊 🙏..
@kreatifmedia-ff8yb
@kreatifmedia-ff8yb 2 ай бұрын
Film dokumenter sejarah yang bagus...
@jujulangga8020
@jujulangga8020 2 ай бұрын
Alamak nungguin video kelanjutannya sampai 3 bulan, sukses trus bro
@filipusribo8799
@filipusribo8799 Ай бұрын
In chanel luar biasa, terimakasih bnyak anda luar biasa, sejarah kelam perang dunia kedua, meningatkan bhwa pertahanan negara sangat sakral, krna ternyata negara bisa di invasi kapanpun, demi kepentingan suatu negara, korban jiwa 60 jta sngat ngeri.
@wafiboyz
@wafiboyz 2 ай бұрын
Akhirnya sudah tiba hanya tunggu masa sahaja fans from Malaysia 🇲🇾 ✌️
@rhinogaming0805
@rhinogaming0805 2 ай бұрын
Sama bang
@wafiboyz
@wafiboyz 2 ай бұрын
@rhinogaming0805 Mantap sama2 naik😎💪
@MaulanaYsff
@MaulanaYsff 2 ай бұрын
Kisah nyata Alur nya detail dan gampang di mengerti Semangat mas
@AHMDS763
@AHMDS763 2 ай бұрын
Gw anak sejarah ww1 ww2 cuma belajar di buku ga nonton video KZbin
@valenfvnky
@valenfvnky 2 ай бұрын
@@AHMDS763 abang ini nyeritain dari buku juga bang
@AHMDS763
@AHMDS763 2 ай бұрын
@@valenfvnky ya tapi gw tau nya sejarah Napoleon sejarah bangsa Eropa
@AHMDS763
@AHMDS763 2 ай бұрын
@@valenfvnky gw juga tau semua sejarah gw tau
@izen5146
@izen5146 2 ай бұрын
Wow anak ww 😂😂😂😂 lucu bocah perlu kah sampe ngomong aku anak ww lucu sekali 😂😂😂😂😂​@@AHMDS763
@Shanee_s
@Shanee_s 2 ай бұрын
Mantapppp bgg, terimakasih buat rangkuman atas kekelaman sejarah dunia ini 🔥🔥
@salsafatimaazzahra5524
@salsafatimaazzahra5524 2 ай бұрын
Pembawaan dalam menceritakan semua alur ceritanya,mempunyai ciri khas tersendiri yang membuat penonton tidak bosan untuk mendengarkan nya (singkat padat dan sangat jelas). Lanjut terus bangg buat video edukasi seperti ini agar kita semua paham akan kisah perang dunia saat itu. Semangat bang🎉
@yogiferdi6883
@yogiferdi6883 2 ай бұрын
Trm kasih bang sudah buat film beginian
@FajarRamadhan-rt1bm
@FajarRamadhan-rt1bm 2 ай бұрын
Akhirnya, ditunggunggu tunggu , first coment ga tu wkwk
@Graimovie
@Graimovie 2 ай бұрын
Siap bg Fajar, 🙏🙏
@indonesianstreetfood9
@indonesianstreetfood9 2 ай бұрын
Yahudi di bantai jerman,, yaahudi balas dendamnya ke palestina,, ga masuk akal emang yahudi
@texasjack5391
@texasjack5391 Ай бұрын
Bukan tidak masuk akal !! Tidak masuk akal karena Lo tidak paham ada sebuah agenda besar di balik perang itu sendiri. Zionis ingin mendirikan sebuah Negara Israel tapi masyarakat Yahudi sudah hidup mapan di Eropa karena di lain pihak tidak mungkin negara Israel bisa berdiri tanpa ada masyarakat Yahudi di negara itu. Maka untuk itulah para elit Global mendanai dan menunjuk Hitler sebagai monster supaya masyarakat Yahudi di Eropa ketakutan sehingga bisa melarikan diri ke Palestina.
@adryanroland9148
@adryanroland9148 Ай бұрын
Pemahaman yang slah coyy??
@gureshk417onyx3
@gureshk417onyx3 2 ай бұрын
Jangan pernah melupakan sejarah, 😊
@theosnapitz6064
@theosnapitz6064 2 ай бұрын
JASMERAH
@everthinc
@everthinc 2 ай бұрын
Yahudi harusnya berterimakasih udah mengungsi malah merebut negara orang, makanya skrng pas modern jadi begini
@maulanajayadin1869
@maulanajayadin1869 2 ай бұрын
Tuhan telah menetapkan Perang Dunia II yg kelam sebagai jalan bagi kemerdekaan Indonesia. Benar bahwa generasi selanjutnya harus mengambil hikmahnya. Menyiapkan diri untuk berperang melawan segala hal yg meruntuhkan keutuhan dan kemerdaan NKRI. 🔥🔥🔥
@misnnadi8541
@misnnadi8541 2 ай бұрын
Sekaligus peralihan ke penjajahan gaya baru
@Tuan_Pendiam
@Tuan_Pendiam 2 ай бұрын
Konten yang "Luar Biasa Keren" ❤❤❤
@WandawijayaTv
@WandawijayaTv 2 ай бұрын
The best DOCUMENTARY of world war II from the frontline
@bellvaniaraya9842
@bellvaniaraya9842 2 ай бұрын
Cenncel yg di tunggu" , menambah wawasan
@miwan.purwanto
@miwan.purwanto 2 ай бұрын
sejarah memang menarik kalau dijelaskan/disajikan secara menarik mantap bang storytellernya bagus bgt
@z1ym490
@z1ym490 2 ай бұрын
gua akuin, nie channel dokumenter terbaik, emotional dan terjelas yang pernah saya temui
@fif-film
@fif-film 2 ай бұрын
siapa yg setuju setelah bahas perang dunia 2, lanjut bahas sejarah peradaban besar lainya seperti romawi, persia dll
@gidgat
@gidgat 2 ай бұрын
Kekaisaran Romawi dan Persia diruntuhkan oleh Kekhalifahan Islam Umar bin Khattab
@hasrulhasrul8264
@hasrulhasrul8264 2 ай бұрын
Mantap
@amatesdarkas9621
@amatesdarkas9621 2 ай бұрын
Gila banget sih 1940 an udah seperti itu teknologi gak kebayang kalo perang terjadi tahun 2200 beneran kaya call of duty advance warfare pake robot ai sebesar titanfall
@user-yf7hj3mq7b
@user-yf7hj3mq7b 2 ай бұрын
Saat itu peralatan perangnya saja sangat canggih,sementara di tahun 45 8 do esia baru merdeka,negara lain sudah produksi senjata dan pesawat perang...
@NikodemusHaekase
@NikodemusHaekase Ай бұрын
Keren abangku sayang penjelasannya pasti terima kasih ya, abangku selalu jaga kesehatan ya
@ogivproduction6299
@ogivproduction6299 2 ай бұрын
Editan gokil, Story tellingnya dapet, voiceover nya mantep!! BIKIN SEJARAH PERANG INDONESIA BANG! GW YAKIN TRENDING
@andreaskristiawan7461
@andreaskristiawan7461 2 ай бұрын
Sayangnya sejarah perang di Indonesia itu sangat minim footage, susah kalo dicompile untuk jadi video dokumenter.
@frengkywarbal606
@frengkywarbal606 2 ай бұрын
Ternyata Suzuki hidup untuk menceritakan sejarahnya
@sukadukaku
@sukadukaku 2 ай бұрын
Gw pernah ke Hiroshima , tentu saja maen ke Museumnya deket Dome Hisroshima satu satunya bangunan yang selamat.... sungguh menyeramkan memang dampak Bom atom tersebut..Sangat Biadab sebenarnya. namun dibalik itu merubah peradaban Dunia, Kalau bukan disana Tentu saja Bom itu Pasti akan diledakan entah dimana. Dan yang Pasti Bom ke-3 dan Selanjutnya akan diledakkan kembali ketika Perang Besar Terjadi kembali, yang membuat peradaban Dunia berubah kembali hancur berantakan kemasa yang belum pernah ada sebelumnya
@bleeh4740
@bleeh4740 2 ай бұрын
Seharusnya pengungsi Yahudi yang akan di tempatkan di palestina oleh perjanjian Amerika dan Inggris itu gagal,dan Inggris dan amerikalah yang seharusnya menampung mereka.
@santoso5321
@santoso5321 2 ай бұрын
Itu menurut rencanamu tp Allah punya rencana lain ( rencana Allah beda dgn rencana manusia ) seperti pepatah muslim berkata : SEGALA SESUATU YG TERJADI DIATAS MUKA BUMI ADALAH SE IJIN ALLAH makanya sekarang yahudi yg dulu di bantai Nazi di Eropa n kemudian mendirikan negara Israel di tanah palestina itu ( rencana Allah ) n sudah mendapat ijin Allah
@asepkesbol
@asepkesbol Ай бұрын
Betul banget, itu udah jadi bagian dari rencana Allah. ​@@santoso5321
@MadoroChannelfandy21
@MadoroChannelfandy21 2 ай бұрын
Suka skali dengan sejarah dunia. Yang suka nonton sejarah dunia paling fundamental lainnya bisa liat sama aku 😊
@ahmadarifin7594
@ahmadarifin7594 2 ай бұрын
Akhirnya rilis jg... Bikin terhipnotis dengan pembawaanya bang.. Keren bet.. ❤
@PenjelajahMalam_
@PenjelajahMalam_ 2 ай бұрын
AKHIRNYA YANG DITUNGGU2 SELAMA 3 BULAN
@richiesaputra6267
@richiesaputra6267 Ай бұрын
Awal mula yahudi masuk ke PALESTINE UNTUK MENJAJAH WILAYAH YANG TELAH MENOLONGNYA UNTUK MENGUNGSI dan di plopori 2 NEGARA YANG TELAH MEMBANTAI NEGARA LAIN. DAN KINI YAHUDI MEMBUAT NEGARA DI ATAS TANAH NEGARA ORANG LAIN YANG DI SEBUT ISRAEL. FREE PALESTINE 💙
@iam8749
@iam8749 Ай бұрын
Aku ikut yang kuat aja lah
@xxdonii_6883
@xxdonii_6883 Ай бұрын
Di pelopori 2 negara yang telah membantai negara lain,, Kaya kurang setuju gua sama kata katanya,Yng jelas klo tanpa 2 negara yang anda maksud Indonesia tidak akan merdeka dari jepang
@MARSHA_CUTE-8
@MARSHA_CUTE-8 2 ай бұрын
Seandainya jerman gk nyerang beruang merah ...& Jepang gk ngusik singa lagi tidur ...pasti mereka sudah menang...
@fikrimaulana6252
@fikrimaulana6252 2 ай бұрын
seandainya hal ini tidak terjadi, mungkin indonesia blum merdeka sampe sekarang, dan kita masih di jajah oleh jepang
@RezaAdit-ke7es
@RezaAdit-ke7es 2 ай бұрын
​@@fikrimaulana6252 bener bang, untung aja jepang buat kesalahan malah gempur amerika, coba aja gk ada kejadian itu mungkin peradaban indo hangus.
@zulltv5251
@zulltv5251 2 ай бұрын
@@fikrimaulana6252tapi kalau satu lawan satu memang susah lawan german dengan jepun. Nasib sekutu yg slalu mnyerang dapat la Menang. Kan
@ramzanakhmadovichkadyrov8883
@ramzanakhmadovichkadyrov8883 2 ай бұрын
​@@zulltv5251Inggris ga akan mungkin sendirian mau sampai kapanpun, karena nenek moyang orang Australia,Amerika dan Canada itu semuanya orang inggris dan ga akan membiarkan leluhurnya punah
@wongtop8314
@wongtop8314 2 ай бұрын
​@@RezaAdit-ke7es ya klo gak diembargo minyak kekaisaran Jepang gak serang Amerika lah 😂
@arishamam9959
@arishamam9959 Ай бұрын
Terimakasih, berkat anda saya lebih paham Andai zaman dulu waktu sekolah sudah ada video sedetail ini Mungkin gak bakal ngantuk ketika pelajaran sejarah
@ZidanPratama-i5l
@ZidanPratama-i5l 2 ай бұрын
Perang dunia ke 2 emng paling brutal sih dari pada perang dunia ke 1. Ini sejarah mematikn min. Mntap min semangat
@wairussalim667
@wairussalim667 2 ай бұрын
TERIMAKASIH AMERIKA SERIKAT YANG SECARA TIDAK LANGSUNG MEMBERIKAN KEMERDEKAAN UNTUK INDONESIA RAYA
@user-ih5jt6nl5k
@user-ih5jt6nl5k 2 ай бұрын
Trus pas merdeka Belanda nyerang lagi dan di support Amerika sama australia😂
@That_dude_in
@That_dude_in 2 ай бұрын
aikkk?? bukan indonesia merdeka cara berjuang? waduh waduhhhh
@addinsuharto5469
@addinsuharto5469 2 ай бұрын
bodoh agresi militer belanda 1 dan 2 itu lah perang paling berdarah di indonesia,,,belanda menggandeng sekutu membumi hanguskan indonesia..untung ada militer bentukan jepang yaitu heiho dan peta serta senjata2 iba dari jepang untuk melakukan perlawanan..
@untukzalora-po8nv
@untukzalora-po8nv 2 ай бұрын
​@@user-ih5jt6nl5kAmerika ngirim bantuan buat Mulihin belanda bukan buat nyerang Indonesia
@user-ih5jt6nl5k
@user-ih5jt6nl5k 2 ай бұрын
@@untukzalora-po8nv terus yang mata matai markas indonesia di Papua itu siapa klo bukan US
@AlfaredoChannel
@AlfaredoChannel 2 ай бұрын
Palestina Membuka Jalur Mengevakuasi untuk Orang Yahudi di Palestina 🇵🇸
@bachtiarpilar1727
@bachtiarpilar1727 2 ай бұрын
Awal mula
@ardomanianto7378
@ardomanianto7378 2 ай бұрын
ngaco! 😂
@RifaYoisabi-yb9zx
@RifaYoisabi-yb9zx 2 ай бұрын
​@@ardomanianto7378bocil fomo tau apa soal sejarah Taunya cuma boikot dan demo sama per itilan
@donysaputra2154
@donysaputra2154 2 ай бұрын
Saat itu inggris mempunyai pangkalan di palestina, dan amerika meminta pemerintah inggris untuk menerima yahudi, dan di situlah awal mula nya, spekulasi aja nih mereka (inggris) lah yang mnggunakan nama israel untuk menjajah, inggris itu adalah pasukan salip.
@kdrtofficial2846
@kdrtofficial2846 2 ай бұрын
Di paksa membuka jalur pengungsian
@suaramalas
@suaramalas 2 ай бұрын
ambisi hitler terlalu tinggi ... jatuh juga
@mindstreamofficial5419
@mindstreamofficial5419 2 ай бұрын
Jelas, tuntas, netral, mudah dipahami, narasi dan ilustrasi pas.. sangat mengesankan.. bahkan ini lebih keren daripada film semi horor dokumenter yang lagi viral di Indonesia belum lama ini. Good job, semoga makin sukses.. makasiih buat kontennya yanh
@user-zj7ok2wz8n
@user-zj7ok2wz8n 23 күн бұрын
BANG, SAYA UDAH BOLAK BALIK NONTON CERITA PD2, TAPI CERITA DARI CHANNEL INI YG PALING EPIC ♥️ thank u bang, next mau nonton cold war 😁
@manusiabumi8642
@manusiabumi8642 2 ай бұрын
Apakah kalian tahu bahwa jumlah Bom yang dijatuhkan israel ke palestina melebihi jumlah bom perang dunia ke 2
@flafianf4006
@flafianf4006 2 ай бұрын
Oh.
@manusiabumi8642
@manusiabumi8642 2 ай бұрын
@@flafianf4006 yah googling aja
@disabled5475
@disabled5475 2 ай бұрын
Ah masa sih
@farizhistorylover9419
@farizhistorylover9419 2 ай бұрын
Sedihnya iya itu fakta pahit dan dunia masih diam saja melihat tragedi itu masih berlangsung.
@irfansupriatna8906
@irfansupriatna8906 Ай бұрын
​@@farizhistorylover9419Pahit sekali ...
@Briyancrw
@Briyancrw 2 ай бұрын
Sekarang gue paham. Konflik jalur Gaza selama ini berasal dari Inggris yg memaksa palestina untuk menerima yahudi sbagai pengungsi. Namun naas pengungsi tersebut kini memberontak ingin menguasai palestina
@santoso5321
@santoso5321 2 ай бұрын
Terjadinya PD 1 n PD 2 n sekarang negara Israel berdiri karna sudah mendapatkan ijin Allah seperti muslim berkata segala sesuatu yg terjadi di atas muka bumi atas ijin Allah , Allah anda saja menginginkan negara Israel berdiri lha kok anda menyalahkan Israel ?
@AbulMuluk
@AbulMuluk 2 ай бұрын
@@santoso5321 awal dari Perang Dunia adalah Genosida/Pemusnahan Warga SIPIL seperti yang terjadi pada PD 2, maka jika ada Genosida lagi yang menelan korban jiwa SIPIL 70.000 atau bahkan Jauh lebih banyak yaitu 1 juta warga SIPIL maka kemungkinan besar akan Pecah Perang Dunia 3 yang merupakan Perang Nuklir dengan lebih dari 10.000 hulu ledak nuklir yang masing2 kekuatanya lebih dari Tsar Bomba (yang berjenis Bom Hidrogen) yang bisa lebih dari 1000 x lipat Bom Atom Hirosima dan Nagasaki, itu juga Sudah Kehendak dan Takdir Allah namun dengan sebab Diktator Tirani yang bobrok moral Akhlak manusia dan Pemimpinnya
@riangrarantean1065
@riangrarantean1065 2 ай бұрын
Inggris, bukan Amerika.
@meyjihwan9061
@meyjihwan9061 2 ай бұрын
​@@santoso5321di agama islam israel itu gak di jelaskan sebagai negara karena mereka sekarah allah janjikan mereka musnah
@Briyancrw
@Briyancrw 2 ай бұрын
@@santoso5321 di Islam hanya yahudi bukan Israel. Dan untuk itu saya pun sbnernya punya pemikiran yg sama dgn ente, Israel adalah yahudi yg dimaksud. Dgn kata lain memang sudah diramalkan dari dulu klau skenario tuhan sperti ini dan harus seperti ini. Krna jika Israel tidak memberontak, brarti 1 hadits telah terbukti salah dan fitnah. Cuman sblum kesana 1 pertanyaan yg masih jd perbincangan ini yg dimaksudkan yahudi adlah Israel atau bukan.
@RianNugraha-ho7rn
@RianNugraha-ho7rn 2 ай бұрын
Di perang dunia ke 2 ini seharusnya Jerman menginvasi inggris setelah merebut Francis jangan langsung menyerang Uni Soviet.. apalagi di mana orang Yahudi paling banyak di Inggris raya... Coba saja itu di lakukan mungkin jerman akan menjadi kekaisaran Eropa barat dan Uni Soviet menjadi kekaisaran Eropa timur dan Jepang menjadi kekaisaran Asia raya juga turki menjadi kekaisaran Ottoman di Arabia... Dan bangsa Israel tetap tidak ada di muka bumi ini.😎😎😎
@wongtop8314
@wongtop8314 2 ай бұрын
Emang terlalu terburu buru Jerman buka front Timur, padahal Inggris belom diduduki,..
@rofiyoo
@rofiyoo 2 ай бұрын
Invasi inggris gagal total, kan sudah dijelaskan di video sebelumnya, lagian kalo berhasil, tetap saja Jerman akan kalah pada waktunya, intinya yg jahat pasti akan tumbang meskipun diawal² kuat
@wongtop8314
@wongtop8314 2 ай бұрын
@@rofiyoo penjahatnya itu Yahudi, liat aja sekarang mereka di Palestina.
@naavahdwiramadhani
@naavahdwiramadhani 2 ай бұрын
Serangan ke Inggris gagal, mnkin karena lewat jalur udara, jadi bisa dipatahkan. Coba kalau lewat darat mnkin mudah dikalahkan.....
@muhammadzainal6382
@muhammadzainal6382 2 ай бұрын
Big respect kepada abangnya karena telah membuatkan video dokumenter ini, saya yakin pasti tidak mudah untuk mengumpulkan informasi tentang sejarah ww2 beserta mencari rekaman2 video tersebut dan menjadikannya video dokumenter seperti ini, saya doain semoga channelnya akan mencapai 10juta subscriber ataupun lebih, aminnn🤲
@albeshutarindo6303
@albeshutarindo6303 26 күн бұрын
Film dokumenter yg sangat bagus min, Disini kita tau siapa sebenarnya dalangnya, Atas nama kemanusiaan , nazi/jerman ,unisoviet,jepang ,amerika dan sekutunya negara eropa mereka sama kejamnya semua. Tetap yg jadi korban adalah rakyat sipil yg tdk berdosa. Jaman sekarang dalang peperangan adalah negara amerika dan sekutunya.
@joestrom3707
@joestrom3707 2 ай бұрын
18 06 2024 salam kota hujan
@robenkchanel46
@robenkchanel46 2 ай бұрын
Yang setuju dengang perang dunia ke3 ayooo
@gionainggolan4375
@gionainggolan4375 2 ай бұрын
Agak lain kau
@PJEV956
@PJEV956 Ай бұрын
Contoh SDM rendah ya adik adikkk
@Avri_Chanel
@Avri_Chanel 2 ай бұрын
FAKTA SEJARAH DI CERITAKAN ❤VERSI DIA YG MENANG
@Happy999Forever
@Happy999Forever 2 ай бұрын
Terimakasih bang. Lanjut episode setelah akhir perang dunia 2, lalu bagaimana selanjutnya nasib negara Jerman hingga jd sperti sekarang
@darby_enzy_game
@darby_enzy_game 2 ай бұрын
Tidak rugi menunggu 3 bulan, dan bolak balik ngecek di channel ini... karena yang ditunggu adalah maha karya luar biasa... Intonasi keren, suara mantab, susunan bahasa yang indah, subtitle yang jelas... sound yang seru...
@AndyUshyo
@AndyUshyo 2 ай бұрын
36:39 Rekaman sejarah yang sangat penting ini menjadi bukti sudah bagi orang2 yg berpikir & msih punya hati nurani
@muhdasshaari1424
@muhdasshaari1424 2 ай бұрын
Best best terima kasih admin,sampai habis aku tengok,60 juta orang mati atas peperangan ini,ada kebaikan dan juga keburukan,buka la mata di dunia untuk palatine
@jefridwi578
@jefridwi578 2 ай бұрын
alhamdulillah, akhirnya rilis video baru, nungguin dari bulan puasa😅
@Yonade_86
@Yonade_86 2 ай бұрын
Ini sejarah komplit bagus jadi pelajaran SD SMP SMA
@sandymarufinanto9948
@sandymarufinanto9948 Ай бұрын
Bakal jadi Video yang dipake guru sejarah untuk mengisi pembelajarannya sih ini. Keren
@tigerwhite797
@tigerwhite797 2 ай бұрын
Saya tonton dari part 1 sampai akhir, dan cerita ini sangat real. 👍🦅
@mrbeard6998
@mrbeard6998 2 ай бұрын
salut dan keren banget bisa dapet footages aslinya, sepanjang video dibuat merinding dan terbayang betapa ngerinya hidup di zaman tersebut
@alexmanado6060
@alexmanado6060 14 күн бұрын
Tanpa campur tangan dari Amerika atau sekutu mungkin indonesia susah untuk merdeka begitu juga negara2 lain yang di jajah oleh jerman dan jepang...
@komikfreefire9718
@komikfreefire9718 2 ай бұрын
Seminggu sekali cek chanell ini buat mastiin part 6 udh tayang atau blm . Akhirnya tayang juga... Tpi sebagai orang asia gw salut sama jepang, dgn jumlah penduduk yg di bilang sedikit di banding wilayag asia lainnya, tapi cuma jepang yg mampu memporak-porandakan eropa. Dan ketika di serangpun jepang mempunyai pertahanan yg sangat sulit di tebak dan di tembus.. Satu2nya cara agar tdk banyak korban dari pihak militer amrerika dgn cara menjatuhkan bom atom . Jepang seharusnya menjadi negara adidaya untuk wilayah Asia. Agar negara asia tdk di pandang remeh oleh eropa.
@Anjaszpmusic
@Anjaszpmusic 2 ай бұрын
Saya rela tidak skip iklan full demi mengucapkan terimakasih telah membuat konten yang berkualitas hingga part akhi!
@Graimovie
@Graimovie 2 ай бұрын
Terima kasih 🙏
@Abdullah-rz7nz
@Abdullah-rz7nz Ай бұрын
Sudah runut nonton episode 1-6. Semoga aku tidak hidup dalam perang dunia ke 3. & Allah jaga aku & semua keturunanku dari perang. Aamiin.
@riki4557
@riki4557 2 ай бұрын
Channel inii kerenn banget sihh, uda nonton semua part nya ngerasa puas banget sama narasinya yg bener bener pas, bener bener kagum gw😃
@christianbudiyanto
@christianbudiyanto 2 ай бұрын
LU KEREN BANGET SUMPAH BANG, SALUT DOKUMENTER FILMNYA GOKIL 👏👏
@ekosaputra1690
@ekosaputra1690 2 ай бұрын
Terimakasih videonya bg, jiwq nasionalis ku da patriotisme ku meronta ronta dibuatnya bg ... Akhirnya selesai jugak Mantaaaap...
@muhammadtaufiqafifuddin7719
@muhammadtaufiqafifuddin7719 23 күн бұрын
Klip terakhir penting banget buat tahun sekarang tentang eskalasi perang palestina, terimakasih bang karena telah menyelamatkan kepingan sejarah 😊
Hiroshima - the unknown images
52:01
La 2de Guerre Mondiale
Рет қаралды 11 МЛН
escape in roblox in real life
00:13
Kan Andrey
Рет қаралды 14 МЛН
POV: Your kids ask to play the claw machine
00:20
Hungry FAM
Рет қаралды 9 МЛН
1 MINGGU SEBELUM INDONESIA MERDEKA
20:11
INSOMNIA FILM
Рет қаралды 1,7 МЛН
Melawan Lupa - Seorang Samurai dalam Perang Kemerdekaan Indonesia
25:57
Melawan Lupa Metro TV
Рет қаралды 764 М.
TIDAK BISA BERKATA-KATA SANGAT DILUAR NALAR ‼️
28:30
Sejarah Lengkap Dan Singkat KEDELAPAN PERANG SALIB Yang Terjadi
33:20
MEMAHAMI CARA BERPIKIR STALIN SANG DIKTATOR
43:15
Kamar Film
Рет қаралды 1,2 МЛН
SISI GELAP SUKARNO | Benarkah Sukarno Diktator? Eps. 3
40:52
Matahatipemuda
Рет қаралды 590 М.
Minimal 1x Seumur Hidup Kamu Harus Nonton Film ini 🇳🇱
30:37
INSOMNIA FILM
Рет қаралды 4,4 МЛН
escape in roblox in real life
00:13
Kan Andrey
Рет қаралды 14 МЛН